Panduan Ringan

Blog yang mengulas seputar teknologi, internet, android, keuangan, serta berbagai artikel informatif, menarik dan bermanfaat lainnya

Panduan Cara Mudah Daftar Gofood Tanpa NPWP

Seperti yang kita tahu, para pengusaha kuliner sangat terbantu dengan adanya pengantaran online seperti gofood maupun grabfood bahkan baru-baru ini ada pesaing baru yaitu shopeefood. 

Nah, bagi anda pengusaha kuliner, anda bisa menaikan omset penjualan anda dengan mendaftar ke pengantaran online tersebut, karena selain praktis, warung kuliner anda juga akan menjadi semakin dikenal orang. 

Pembahasan kali ini, dikhususkan untuk pendaftaran gofood terlebih dahulu. Gofood adalah salah satu fitur yang ada di aplikasi Gojek diman fitur tersebut para pelanggan bisa memesan makanan melalui online dan nantinya akan ada driver yang akan mengantarkannya.

Untuk menjadi mitra gofood, anda harus mendaftarkan restoran atau warung makan anda terlebih dahulu. Adapun syaratnya adalah Foto KTP, foto daftar menu makanan, minuman yang akan dijual, email dan yang terakhir adalah NPWP. 

Banyak orang yang bertanya, apakah bisa daftar Gofood atau Gobiz tanpa menggunakan NPWP? Jawabannya adalah bisa bahkan sangat bisa, karena di persyaratan gofood dituliskan melampirkan npwp adalah pilihan ketika anda sudah memilikinya.

Tentu saja memiliki NPWP merupakan hal penting bagi kita warga Indonesia karena harus taat pajak, tapi ketika kita baru merintis usaha kita, tentu kita belum diwajibkan untuk memiliki NPWP. 

Nah, panduan dibawah ini merupakan cara daftar gofood melalui aplikasi Gobiz tanpa NPWP. Sebelum anda mendaftarkan resto anda, anda harus menyiapkan beberapa hal dulu seperti Nama restoran anda, alamat restoran, no rekening tabungan anda. 

Setelah semua itu sudah siap, silahkan simak baik-baik panduan dibawah ini.

Cara Daftar Gofood Tanpa NPWP

  1. Download aplikasi Gobiz di playstore atau di appstore atau anda bisa langsung mengunjungi situs Gobiz untuk melakukan pendaftaran
  2. Buka aplikasi Gobiz dan pilih jenis pendaftaran " Usaha Milik Pribadi "
  3. Isi semua form yang ada diaplikasi diantaranya anda harus mengisi nama, no ktp, alamat, no hp dan email anda.
  4. Jangan lupa untuk mengisi titik koordinat GPS lokasi resto anda
  5. Lalu di form penagihan, anda bisa mengosongkan bagian NPWP
  6. Upload foto KTP dan foto Selfi KTP anda
  7. Selesai
Setelah prosedur diatas dilakukan semuanya, anda tinggal menunggu konfirmasi dari Gofood melalui telepon. Pihak Gofood akan menghubungi anda dan mengkonfirmasi pendaftaraan anda, apabila pendaftaran anda diterima, akun Gobiz anda akan aktif dan siap untuk berjualan. Sekedar informasi anda juga bisa mendatangi kantor Gojek terdekat untuk melakukan pendaftaran Gofood.

Kesimpulan
Bagi kalian yang ingin mendaftarkan resto kalian di Gofood, anda bisa melakukannya dengan mudah dengan mengikuti panduan diatas. 

Belum mempunyai NPWP tapi ingin tetap mendaftar? Tenang saja, anda masih bisa mendaftarkan resto anda meskipun anda belum mempunyai NPWP, tapi ketika nantinya usaha anda berkembang dan anda sudah memiliki NPWP, anda wajib untuk melampirkan npwp anda. 

Semoga informasi diatas bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan.
Show Comments

Bottom Ads