Panduan Ringan

Blog yang mengulas seputar teknologi, internet, android, keuangan, serta berbagai artikel informatif, menarik dan bermanfaat lainnya

Panduan Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank


ATM BRI anda terblokir? Pasti anda sangat bingung dan khawatir ketika ATM anda terblokir. Seperti yang kita tahu, mempunyai ATM sangat memudahkan kita dalam pengambilan uang maupun transaksi lainnya. Hampir semua bank di Indonesia, memberikan ATM kepada nasabahnya. Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah nasabah dalam mengontrol tabungan miliknya. Begitupun dengan bank pemerintah bank BRI, selalu menawarkan fasilitas ATM kepada nasabahnya dengan berbagai jenus kartu. Kita sebagai nasabah bank, tentu harus menggunakan ATM bank kita dengan bijak. Nah, bagaimana ketika ATM kita terblokir? Bagaimana mencari solusinya? Bagaimana kita harus mengaktifkannya?

Ada beberapa hal yang menyebabkan ATM kita terblokir, salah satunya adalah kita salah memasukan PIN sebanyak 3x ketika berada di ATM. Ketika ATM sudah terblokir, anda tidak perlu panik, anda bisa membuka blokir tersebut dengan mudah bahkan ada cara untuk membuka ATM BRI anda yang terblokir tanpa harus mendatangi kantor bank.


- Dengan Cara Menelepon Call Center BRI

Ketika ATM bri anda terblokir, anda tidak perlu panik, anda bisa membuka blokir tersebut dengan mudah tanpa pergi ke bank. Anda bisa menelpon call center BRI di 14017, setelah telp anda tersambung anda bisa bertanya langsung kepada customer service di call center untuk membuka blokir ATM bri anda. Jangan lupa untuk mengingat nomor belakang ATM anda, Nomor Rekening BRI anda, Nama anda dan Nama Ibu Kandung anda, karena akan ditanya seperti itu.


- Melalui Internet Banking

Selain menelpon call center BRI, anda juga bisa membuka blokir ATM BRI anda dengan melalui internet banking. Berbagai fasilitas dan kemudahan ditawarkan oleh internet banking BRI, dan akan sangat rugi ketika anda menolak untuk memiliki internet banking BRI. Salah satu manfaat memilikinya adalah anda bisa membuka blokir ATM Bri anda melalui internet banking BRI, berikut panduannya.

  1. Langkah pertama yaitu, silahkan kunjungi situs resmi ibanking bri dan janganlupa untuk memasukan username dan password anda.
  2. Langkah kedua, setelah berhasil masuk ke akun internet banking anda, silahkan pilih menu Pelayanan
  3. Langkah ketiga, pilih menu Enable/Disable kartu, setelah dipilih anda akan diminta untuk memasukan nomor rekening anda
  4. Langkah keempat, tunggu sms dari pihak BRI, apabila berhasil makan akan ada pemberitahuan SMS yang masuk ke nomor hp anda bahwa kartu ATM anda sudah aktif kembali.


- Melalui Aplikasi Android BRI Mobile

Ada satu cara lagi yang perlu anda tahu untuk membuka blokir ATM BRI tanpa harus pergi ke bank. Ketika anda mempunyai dan sering menggunakan aplikasi mbanking BRI, maka sudah dipastikan akan sangat mudah bagi anda yang akan membuka blokir atm bri anda. Tidak jauh berbeda dengan ibanking bri, mbanking bri pun memiliki manfaat yang sangat banyak. Dibawah ini panduan untuk membuka ATM Bri yang terblokir melelui mbanking bri.

  1. Pertama buka aplikasi mbanking di ponsel android anda. 
  2. Masukan user id dan password anda.
  3. Langkah berikutnya cari menu Pelayanan Nasabah dan pilih itu..
  4. Selanjutnya, pilih sub menu Enable/Disable kartu seperti yang ada di ibanking BRI Lalu klik Send dan masukan pin bri mobile anda, dan proses selesai.

Anda akan menerima notifikasi bahwa kartu anda berhasil di aktifkan kembali.

Kesimpulan

Di era modern seperti sekarang ini, kita sudah diberi kemudahan dalam segala pelayanan perbankan. Mungkin kalau dulu, masalah seperti membuka ATM yang terblokir akan sangat ribet dan memakan proses yang lama. Kita harus mengantri di bank, harus membawa buku tabungan, ktp dll. Tapi sekarang, tidak ada kata ribet dalam pengurusan itu. Kita sudah diberi kemudahan oleh Bank BRI untuk mengurus ATM yang terblokir tanpa harus pergi ke Bank. Beberapa panduan diatas, bisa anda praktekan di rumah dengan sangat mudah. Apabila anda punya kendala, anda bisa langsung mengubungi kantor BRI terdekat.



Show Comments

Bottom Ads