Panduan Ringan

Blog yang mengulas seputar teknologi, internet, android, keuangan, serta berbagai artikel informatif, menarik dan bermanfaat lainnya

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

Sebelumnya, kita sudah pernah membahas cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank, pada pembahasan kali ini, kita akan membahas tentang ATM BNI. Hampir sebagian orang pernah mengalami lupa pin ATM ketika akan mengambil uang di ATM. Pada saat kita memasukan PIN yang salah sebanyak tiga kali, maka dengan otomatis ATM kita akan terblokir. Nah, ketika ATM anda sudah terblokir, anda tidak perlu panik, karena uang anda akan masih utuh tersimpan di tabungan anda. Anda hanya perlu membuka blokirnya saja.

Lalu bagaimana cara untuk membuka blokir ATM BNI?

Ada beberapa cara atau metode yang mudah dan simpel agar anda bisa membuka blokir atm BNI anda. Bahkan ada cara yang tidak mengharuskan anda pergi ke bank untuk membuka blokir tersebut.

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa Ke Bank

 

Dengan Telp Call Center BNI

Cara yang pertama adalah dengan menelpon call center BNI di nomor 1500046, dengan metode ini anda tidak harus pergi ke bank, anda bisa membuka blokir atm anda hanya lewat ponsel anda. Tapi perlu di ingat, ketika anda sudah lupa sama sekali mengenai PIN ATM anda, maka metode ini bukan cara yang tepat untuk dilakukan. Hal tersebut dikarenakan call center BNI hanya bisa membuka blokir ATM anda saja tidak dengan merubah PIN atm anda. Jadi sebaiknya, anda masih mengingat pin atm BNI anda ketika akan membuka blokir atm melalui call center. Silahkan simak baik-baik tahapannya dibawah ini

  • Siapkan pulsa yang cukup di nomor ponsel anda
  • Telp call center BNI dengan nomor 1500046
  • Setelah tersambung, anda cukup mengatakan akan membuka blokir ATM
  • Siapkan data-data pribadi anda yang akan ditanyakan oleh customer service seperti nama lengkap, no rekening, no kartu atm, nama ibu kandung dan alamat lengkap.
  • Petugas BNI akan memvalidasi data yang akan diberikan, jika sesuai maka ATM anda yang terblokir berhasil di aktifkan kembali.
  • Selesai

Untuk sekedar tips, pastikan pulsa anda mencukupi saat menelpon call center BNI, minimal anda memiliki pulsa 20.000 rupiah. Hal tersebut dimaksudkan agar ketika anda sedang berkomunikasi dengan call center BNI, pembicaraan anda tidak terputus ditengah jalan. Kalau anda punya telp rumah, sebaiknya anda menggunakan itu. 

Dengan Mendatangi Kantor Cabang BNI Terdekat

Cara ini terbilang cukup mudah, akan tetapi anda harus keluar rumah dan bersiap-siap untuk mengantri. Berbeda dengan cara yang pertama, anda tidak perlu pergi ke Bank, cara yang kedua adalah mendatangi kantor bank BNI terdekat. Sebelum datang ke kantor BNI, alangkah baiknya anda persiapkan hal apa saja yang harus dibawa ke bank agar tidak bolak-balik. Anda harus membawa KTP, buku tabungan dan ATM anda yang terblokir. Ketika sudah datang ke bank, anda bisa langsung mengambil nomor antrian untuk customer service. Setelah anda dipanggil, silahkan sampaikan ke customer service kalau ATM anda terblokir dan ingin membuka blokirnya. Maka pihak cs BNI akan meminta anda untuk membuat PIN baru. Anda harus memikirkan PIN baru tersebut agar mudah di ingat.

Kesimpulan

Mengatasi ATM BNI yang terblokir sangat bisa dilakukan oleh siapapun, bahkan ada cara untuk membuka blokir tersebut tanpa harus mendatangi bank BNI. Panduan diatas adalah metode yang bisa digunakan untuk membuka atm BNI yang terblokir. Sekedar tips, anda harus tetap mengingat PIN ATM anda, dan apabila sudah salah memasukan PIN sebanyak 2x, sebaiknya anda mencobanya lagi keesokan harinya agar tidak terjadi pemblokiran ATM. Apabila ada pertanyaan yang akan disampaikan, silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar dibawah, terimakasih.

Show Comments

Bottom Ads