Panduan Ringan

Blog yang mengulas seputar teknologi, internet, android, keuangan, serta berbagai artikel informatif, menarik dan bermanfaat lainnya

Bisakah Menghapus Riwayat Mutasi Rekening BCA?

Apa sih yang dimaksud dengan mutasi rekening itu? Mutasi rekening adalah catatan transaksi yang ada pada sebuah rekening tabungan, biasanya kita bisa lihat mutasi rekening di akun internet banking kita atau di rekening koran buku tabungan kita.

Lalu apakah kita bisa mengahapus riwayat mutasi rekening? Jawabannya adalah tidak, kita tidak bisa menghapus itu karena itu sudah ketentuan dari pihak bank manapun, mutasi sangat penting karena anda bisa mengetahui uang anda dipakai buat apa. 

Sekedar informasi, khusus untuk bank BCA, anda hanya bisa menghapus mutasi dari daftar transfer no rekening yang pernah anda masukan sebelumnya. Anda bisa menghus riwayat mutasi tersebut bukan menghapus riwayat transaksi seperti transfer, pengambilan dll. 

Seperti yang kita ketahui, ketika anda kan mentransfer uang melalui m banking ataupun internet banking BCA, anda harus menambahkan no rekening tujuan transfer dahulu sebelum melakukan transfer.


Nah ketika daftar transfer tersebut sudah banyak, tentu saja akan membuat anda semakin bingung ketika anda akan melakukan transfer, anda harus benar - benar jeli ketika akan melakukan transfer.

Anda harus melihat nama dan no rekening dengan hati-hati karena bisa saja anda melakukan salah transfer. Maka dari itu ada baiknya, kita menghapus riwayat mutasi no rekening BCA tersebut agar kita tidak melakukan salah transfer ke rekening lain. 

Ada beberapa cara untuk menghapus riwayat mutasi daftar no rekening yang ada di akun mbanking atau internet banking BCA anda, berikut metodenya.
 
Menghapus Riwayat Mutasi Rekening Via M Banking BCA
  1. Buka aplikasi M BCA anda dan pilih m admin
  2. Pilih menu Hapus Daftar
  3. Silahkan pilih daftar no rekening yang ingin anda hapus
  4. Klik Delete lalu konfirmasi OK
  5. Masukan PIN M banking BCA anda
  6. Selesai
Panduan diatas adalah cara menghapus riwayat daftar transfer no rekening, lalu bagaimana cara menghapus riwayat transfer? Ketika anda melakukan transfer atau pembelian pulsa atau pembayaran cicilan, akan ada notifikasi di kotak masuk tentang transaksi tersebut dan tentu saja anda bisa menghapusnya, berikut panduannya.
  1. Buka aplikasi M Bca anda dan pilih menu m-Transfer
  2. Pilih menu Inbox dan klik Edit
  3. Disitu akan menampilkan pesan dari riwayat transaksi anda
  4. Pilih pesan yang ingin dihapus lalu klik Delete
  5. Selesai
Menghapus Riwayat Mutasi Rekening Via Internet Banking BCA
Selain melalui m banking BCA, anda juga menghapus riwayat mutasi daftar transfer lewat internet banking bca atau klikbca individual. Caranya cukup mudah, hampir sama dengan panduan diatas, berikut panduannya.
  1. Login ke klikbca individual dan masukan username, password anda
  2. Pilih menu Administrasi
  3. Pilih daftar transfer yang akan dihapus
  4. Centang no rekening daftar transfer yang akan dihapus
  5. Klik proses
  6. Selesai
Kesimpulan
Untuk kalian yang ingin menghapus riwayat mutasi rekening BCA, tentu cara ini tidak bisa dilakukan, karena mutasi tetap akan tersimpan di rekening koran buku tabungan anda. Tetapi untuk kalian yang ingin menghapus riwayat daftar transfer dan notifikasi transaksi yang ada di m banking bca dan internet banking bca, panduan diatas akan sangat membantu anda dalam melakukan hal tersebut. Fungsi menghapus riwayat daftar transfer adalah untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam transfer. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar apabila ada yang ingin ditanyakan.
Show Comments

Bottom Ads